Sejarah Singkat PP. Mamba'ul Ulum

Cikal bakal pondok pesantren Mamba’ul Ulum berawal dari kegiatan keagamaan yang dirintis oleh KH. Muhaimin bersama istrinya, Ibu Hj. Nurul Lailatin sekitar tahun 90-an yang diikuti oleh sebagian masyarakat desa kedok dan sekitarnya. Kegiatan tersebut meliputi pengajian al-Qur’an untuk anak-anak kecil dan kitab salaf (kuning) untuk orang-orang dewasa.

  Pengajian tersebut berlangsung selama bertahun-tahun, dengan menggunakan sarana dan fasilitas seadanya, yaitu bertempat di ruang rumah yang sederhana dan musholla kecil beserta dua kamar kecil (baca: gutean).

Seiring dengan tuntutan dan tantangan zaman yang semakin modern dan maju, maka mulai tahun 2013 dilakukan penambahan fasilitas yang berupa bangunan musholla baru ukuran 9 x 7 meter, kamar santri, dan tiga ruang kelas, yang kemudian dipakai untuk kegiatan belajar mengajar madrasah diniyah.

 Akhirnya, dengan izin Allah SWT, pada tanggal 31 Mei 2015 M / 13 Sya’ban 1436 H, Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum dan MTs. Mamba’ul Ulum diresmikan dan dibuka oleh al-mukarrom KH. Masbuhin Faqih, pengasuh PP. Mamba’us Sholihin Gresik. Semoga, Mamba’ul Ulum bisa menjadi pondok pesantren yang membawa berkah dan manfaat sampai hari kiamat, amiin yaa robbal ‘aalamiin.


Posting Komentar

0 Komentar